Kategori
Uncategorized

Garden Plants That Are Safe for Your Rabbits and Guinea Pigs

Anda dapat mengumpulkan berbagai tanaman kebun/gulma untuk memberi makan kelinci atau marmut. Selama periode cuaca buruk, saat hewan dikurung, mereka akan menyukai segenggam potongan rumput yang dicampur dengan gulma yang tergabung. Namun, mereka lebih suka rumput rumput yang relatif pendek daripada rumput padang rumput yang panjang dan kasar. Pasokan tanaman liar akan bergantung pada musim, tentu saja, dengan pilihan terbesar tersedia selama musim semi dan awal musim panas. Periksa sebelum Anda makan tanaman apa pun yang kemungkinan besar tidak beracun. Jika ragu, pendekatan terbaik adalah mengabaikan tanaman apa pun kecuali Anda benar-benar yakin tanaman tersebut tidak akan merusak stok Anda. Sebagai panduan umum, berikut ini semua aman digunakan sebagai makanan:

Bramble (Rubus fruticosus): Kelinci terutama menyukai daun muda. Anda juga dapat menawarkan daun yang lebih tua tetapi berhati-hatilah agar tidak ada duri yang menempel di kaki jika ini juga dimakan. Ini bukan masalah jika salah satu varietas thistle yang dibudidayakan tersedia.

Chickweed (Stellaria media): Ada berbagai bentuk chickweed dan distribusinya dapat dilokalkan. Ini adalah tanaman yang tumbuh dalam kondisi baik, bagaimanapun, dan menghasilkan bunga putih kecil.

Semanggi (spesies Trifolium): Ini bukan tanaman yang mudah dikumpulkan dalam jumlah besar, karena sering terjadi secara sporadis di area rumput dan biasanya diberi makan rumput. Itu juga sering hadir di rumput.

Coltsfoot (Tussilago farfara): Tumbuhan ini dan bunganya mudah diambil oleh kelinci dan marmut. Akan tumbuh di semua jenis tanah.

Dandelion (Taraxacum officinale): Mudah tumbuh dari batang bawah jika diinginkan. Anda dapat menawarkan bunga dan daunnya, tetapi sebaiknya dengan barang lain, karena tanaman ini dikatakan memiliki efek pencahar. Saat musim panas, daun cenderung mati kembali dan bintik-bintik coklat mungkin muncul di permukaan. Mungkin yang terbaik adalah menghindari daun dalam kondisi ini. Namun, disimpan di lingkungan yang terlindung dan lembab, tanaman terus tumbuh sepanjang musim panas dan hingga musim gugur. Tanaman serupa lainnya yang biasanya tersedia sedikit lebih lambat di musimnya adalah berbagai bentuk Sow-thistle (Sonchussp.) dan Nipplewort (Lapsana communis).

Groundsel (Senecio vulgaris): Gulma umum yang dapat bertindak sebagai pencahar, tetapi sering terkontaminasi jamur putih atau merah di bagian bawah daun. Jangan gunakan tanaman yang terpengaruh dengan cara ini untuk memberi makan kelinci dan marmut.

Mallow (Malva sylvestris): Lebih mungkin ditemui di padang rumput yang kasar daripada di taman pada umumnya, tetapi tetap berguna untuk keperluan makanan.

Pisang (spesies Plantago): Beberapa bentuk dikenali, dan tanaman kadang-kadang digambarkan sebagai ‘Ratstails’ karena biji panjang yang berkembang di akhir musim panas. Beberapa jenis memiliki daun yang lebih lebar dari yang lain.

Tas gembala (Capsella bursa-pastoris): Secara tradisional digunakan oleh pemelihara kelinci sebagai cara alami untuk mencegah gesekan, tanaman ini sangat berbeda saat berbunga. Ini memiliki bunga putih kecil, diikuti oleh kantong biji segitiga yang khas di batang tengah.

Yarrow (Achillea millefolium): Juga dikenal sebagai milfoil; Tanaman ini memiliki daun berbulu halus dan kepala bunga majemuk. Yarrow paling jelas terlihat di akhir musim panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *